SELAMAT DATANG DI BLOGNYA AMIRZONA
SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA TERIMA KASIH

18 Nov 2011

JANGAN HANYA MENYALAHKAN KORUPTOR TAPI SALAHKAN JUGA RAKYAT YANG MEMBIKIN KORUPTOR


JANGAN HANYA MENYALAHKAN KORUPTOR TAPI SALAHKAN JUGA RAKYAT YANG MEMBIKIN KORUPTOR



Sampai saat ini koruptor-koruptor terus saja disalahkan dan digunjing.penghancur bangsa! perusak bangsa! dan ungkapan-ungkapan miris lainnya.hingga rakyat rela berbondong-bondong menurut koruptor dipenjara dan diadili.
Bukan berarti saya mendukung koruptor tapi setidaknya kita berfikir siapa sih yang menjadikan koruptor itu merajalela? siapasih yang menjadikan koruptor sehingga ia bisa berbuat korup??
mari kita cari jawabannya.jika kita telisik dari pemilu atau pemilihan-pemilihan lainnya,politik uang (money politic)yang dilakukan oleh para calon/kandidat terus saja mengalir.dan terbukti manjur mengambil hati rakyat.hingga ada yang menyebut waktu pemilu,waktu beredarnya uang palsu.
Jika kita cinta terhadap indonesia dan merasa benci dengan koruptor seharusnya menolak dengan tegas politik uang.tapi kenyataan dilapangan,banyak yang menerima daripada yang menolak.inilah bobroknya rakyat indonesia.
Wahai temanku,wahai rakyat indonesia,dengarkanlah! seandainya kamu menerima suap,apa akan merubah hidupmu? apa menjadikan kamu kaya? jawabnya jelas,TIDAK! uang itu hanya akan membuatmu senang sesaat.tapi bagaimana denganmereka yang membagikan suap?? mereka akan kaya dengan cepat,memperoleh kedudukan dan menguasai pemerintahan.
jika seperti ini apa yang diharapkan dari pemerintah?? sudah barang tentu,mereka akan berusaha mengembalikan modal dan bila perlu untung.

dengan terpilihnya koruptor/penyuap tentu akan bermunculan tikus-tikus kecil karena mereka jika tidak diberi bisa meraung membongkar rahasia.begitulah seterusnya hingga negeri ini dipenuhi pemimpin-pemimpin yang busuk.inilah awal dari terciptanya koruptor.
Siapa yang harus disalahkan jika seperti ini? ibarat nasi sudah menjadi bubur,kita semua salah.
bukan orang lain yang mengubah Indonesia,tapi diri kitalah yang harus mengubahnya.mulailah dari diri sendiri untuk indonesia yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar