SELAMAT DATANG DI BLOGNYA AMIRZONA
SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA TERIMA KASIH

12 Des 2011

Sejarah Virus Komputer

Sejarah Virus Komputer


amirzona.blogspot.com-Virus kompter adalah suatu program komputer yang ditulis oleh seseorang dan bersifat merusak.
ide kelahiran virus,dicetuskan bukan oleh orang jahat,melainkan oleh seseorang mahasiswa pasca sarjana dari Unifersitas Cincinnati,Ohio,AS yang bernama Fred Cohen pada tahun 1983.
Ia mengemukakan bahwa orang dapat membuat virus yang bersifat berbahaya dan merusak perangkat lunak.Ia juga berhasil membuktikan bahwa suatu program "serum" yaitu program yang dibuat untuk menetralisir pengaruh virus,dapat pula dibuat.Sejak saat itu,terorisme virus mulai lahir dalam duniaperangkat lunak.
Pada masa ini banyak sekali virus.antara lain (c) brain yang menggerakan masyarakat.salah satu korbannya adalah Pusilkom UI.Sebuah hard disk yang berisi hasil karya 3-4 bulan kerja  hilang akibat virus ini.tetapi kejadian ini sudah lama,sekarang banyak antivirus.sehingga tidak usah takut dengan virus,tetapi tetap harus waspada.antivirusmu harus selalu terupdate.ternyata pembuat virus ini adalh orang pakistan yaitu alvi dan amjad yang mulanya iseng ngganggu temannya.
Virus lain yang juga tidak kalah hebat yaitu black friday yang menyerang Universitas Hebrew di Israel.Ada lagi virus scoresyang menyerang ratusan komputer macintosh milik NASA.

diposkan oleh AMIRZONA

0 komentar:

Posting Komentar